Travelakut Blog yang membahas tentang perjalanan, pariwisata, kuliner, budaya dan lainya. Banyak informasi mengenai travel dan tour di Indonesia maupun Luar Negeri yang bermanfaat. https://travelakut.com

Top 10 Objek Wisata di Bali yang Menarik Wajib Dikunjungi

objek wisata di bali

Mengunjungi Bali, jika tidak mengunjungi Pantai Kuta atau pantai Sanur, rasanya memang kurang afdol. Tapi seperti yang kamu tahu, objek wisata di Bali itu sendiri memang cukup banyak.

10 Objek Wisata di Bali Paling Menarik

Kamu yang berminat untuk berlibur ke Bali, berikut adalah beberapa objek wisata di Bali unik dan menarik untuk kamu kunjungi, antara lain:

1. Pantai Seminyak

Lokasi pantai pertama yang akan dibahas adalah pantai Seminyak. Sudah sejak lama kawasan ini terkenal sebagai salah satu lokasi pariwisata mewah yang ada di Bali. Di tempat ini, kamu tidak hanya akan menemukan lokasi pantai saja, namun juga aneka pusat shopping barang mewah, restoran mewah, resort, butik, spa dan yang lainnya.

Adapun lokasi dari kawasan Seminyak ini cukup strategis, karena lokasinya cukup berdekatan dengan kawasan wisata Kuta, dan juga area wisata Canggu. Ini akan jadi lokasi yang pastinya menarik untuk kamu kunjungi, juga pas sebagai lokasi wisata kamu dan keluarga, atau juga sebagai lokasi bulan madu.

2. Air Terjun Pengempu

Air terjun Pengempu ini, adalah salah satu tempat wisata di Tabanan yang menarik untuk kamu kunjungi. Bisa dikatakan lokasinya cukup tersembunyi, dan jarang diketahui oleh para wisatawan.

Yang menarik dari lokasi air terjun ini adalah, aliran airnya yang langsung terjun dari tepi dinding cadas berwarna hitam. Untuk tinggi air terjunnya sendiri sekitar 15 hingga 20 meter, dan di sekelilingnya kamu akan menemukan akar-akar pohon dan juga suruh pohon.

Di bagian bawah kamu akan menemukan sebuah kolam berukuran besar, sehingga kamu dapat bermain air secara leluasa dan pastinya aman.

Walaupun lokasi ini dapat dikunjungi oleh segala usia, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak, tapi tidak ada salahnya jika kamu mempersiapkan kondisi fisik. Lantaran untuk mencapai air terjun, kamu harus melewati sekitar 150 anak tangga.

3. Hutan Mangrove Bali

Hutan Mangrove Bali adalah objek wisata Bali menarik lain yang harus kamu kunjungi. Lokasinya sendiri berada di kota Denpasar, tepatnya di Jl. Bypass Ngurah Rai km 21.

Seperti namanya hutan Mangrove, maka di tempat ini kamu akan melihat sebuah kawasan konservasi hutan mangrove, yang sudah didesain sedemikian rupa, hingga tampak cantik ketika kamu kunjungi.

Dengan luas sekitar 1.300 Ha, para pengunjung akan merasa nyaman ketika menyusuri kawasan tersebut, lantaran adanya jembatan kayu di sepanjang hutan mangrove tersebut.

Paling pas jikas menyusuri kawasan tersebut pada sore hari, dengan latar belakang pemandangan alam, dan matahari tenggelam. Pastinya akan jadi sebuah pengalaman yang tidak akan terlupakan.

4. Desa Penelokan Kintamani

Apabila kamu berniat untuk mengunjungi kawasan Kintamani, ada baiknya jika mengunjungi desa Penelokan. Adapun tempat wisata di Kintamani yang satu ini memang cukup terkenal. Salah satu alasannya adalah karena desa Penelokal ini mempunyai udara yang sejuk. Tidak hanya itu lokasinya yang berada di atas, serta memudahkan para pelancong menikmati danau dan gunung Batur secara leluasa.

Jadi jangan heran ketika di sekitar desa tersebut, terdapat banyak sekali restoran, coffee shop yang menyuguhkan pemandangan danau dan gunung tersebut. Selain makan dan minum, aktivitas lain yang banyak dilakukan oleh para pelancong yang mengunjungi daerah ini adalah berfoto ria, dengan latar belakang danau atau gunung Batur.

Waktu yang paling baik untuk mengunjungi kawasan ini adalah pada pagi sekitar jam 9.00 atau pada siang hari sekitar jam 12.30. Ketika menjelang sore, maka pemandangan danau dan gunung akan langsung tertutup embun.

5. Pura Uluwatu

Objek wisata menarik di Bali lainnya yang dapat kamu kunjungi adalah Pura Uluwatu, yang berlokasi di Pecatu, Kec Kuta Selatan, kab Badung.

Ada cukup banyak hal menarik di objek wisata yang satu ini, seperti lokasinya yang berada di ujung atas tebing tinggi, yaitu sekitar 70 meter dari permukaan laut. Selain itu ada cukup banyak kera ekor panjang di kawasan ini, seperti yang ada di kawasan Monkey Forest Ubud.

Dari atas tebing ini pula para pelancong dapat menikmati indahnya pemandangan samudra Hindia sekaligus menikmati sunsetnya yang indah.

6. Sawah Terasering Tegalalang

Bosan dengan objek wisata pantai di Bali, kunjungi saja Persawahan Terasering Tegalalang. Tempat wisata di Gianyar yang satu ini memang sudah cukup terkenal baik di kalangan lokal, hingga mancanegara.

Seperti namanya, maka di lokasi tersebut, kamu akan menemukan deretan sawah dengan desain terasering nan cantik. Berlokasi di kawasan Ubud, membuat udara di kawasan ini terasa sejuk.

Ada cukup banyak aktivitas yang dapat para pengunjung lakukan di objek wisata yang satu ini, seperti melakukan foto dengan latar belakang persawahan, mengunjungi salah satu cafe dengan pemandangan sawah, melakukan tracking di sekitar area persawahan, dan yang lainnya.

7. Ubud Monkey Forest

Salah satu tempat wisata lainnya yang ada di kawasan Ubud adalah Ubud Monkey Forest. Termasuk salah satu kawasan hutan lindung, jadi tidak heran, jika ada cukup banyak pohon tinggi di kawasan hutan tersebut. Pohon-pohon tersebut juga tentunya digunakan sebagai tempat tinggal dari kawanan monyet tersebut.

Jenis monyet yang mendiami kawasan ini adalah jenis ekor panjang, dan yang paling menarik adalah ada sebuah pura di dalam objek wisata tersebut.

Objek wisata ini sendiri buka mula pukul 9 pagi hingga jam 5 sore, dan waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah sekitar jam 9.00, 11.00, 15.00 atau juga jam 17.00.

8. Taman Tirta Gangga

Taman Tirta Gangga yang berlokasi di Karangasem, tepatnya di desa Ababi, Kec Abang, ini berada di lahan seluas 1,2 ha. Tempat wisata di Karangasem yang satu ini menawarkan pemandangan indah yang terbilang unik.

Mulai dari hadirnya aneka macam patung berukuran besar yang tersebar di hampir setiap sudut tempat wisata. Ada juga sebuah kolam ikan koi yang di dalamnya terdapat pijakan kaki, dimana para wisatawan dapat menginjak dan menelusurinya kolam ikan tersebut.

Selain koi, di dalam kolam tersebut juga terdapat sebuah air mancur nan cantik, yang biasanya digunakan oleh para pelancong sebagai latar belakang foto.

9. Desa Penglipuran

Tahukah kamu bahwa salah satu desa terbersih di dunia ada di Bali. Tepatnya desa Penglipuran. Selain desanya yang bersih, di tempat ini, kamu juga akan melihat bagaimana desain rumah tradisional yang ada di Bali.

Kamu akan langsung merasakan bagaimana sensasi memasuki kawasan pedesaan Bali, mulai dari pintu gerbang, yang berlanjut ke sepanjang desa. Terdapat desain arsitektur rumah Bali, lengkap dengan tata letak rumah adat Bali itu sendiri.

10. Monumen Bajra Sandhi

Monumen Bajra Sandhi adalah salah satu tempat wisata di Denpasar yang juga menarik untuk kamu kunjungi. Tidak lain adalah monumen perjuangan dari rakyat Bali, yang berlokasi di Renon, Denpasar.

Berada di lokasi yang terbilang luas, di tempat ini ada cukup banyak aktivitas yang dapat para pengunjung lakukan, selain mengunjungi museum, melihat bagian dalam museum, berolahraga di sekitar monumen, mengunjungi Interactive Art Museum Bali atau 3D museum, dan masih banyak kegiatan lainnya.

Demikianlah beberapa ulasan tentang objek wisata Bali yang menarik untuk dikunjungi. Pastinya ulasan kali ini akan jadi inspirasi kamu yang akan berlibur ke Bali, dan pastikan catat objek wisata yang diinginkan, agar kamu tidak lupa untuk mengunjunginya ketika berlibur ke Bali kelak dan memudahkanmu mencari nama pantai di bali.

Travelakut Blog yang membahas tentang perjalanan, pariwisata, kuliner, budaya dan lainya. Banyak informasi mengenai travel dan tour di Indonesia maupun Luar Negeri yang bermanfaat. https://travelakut.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.