Travelakut Blog yang membahas tentang perjalanan, pariwisata, kuliner, budaya dan lainya. Banyak informasi mengenai travel dan tour di Indonesia maupun Luar Negeri yang bermanfaat. https://travelakut.com

Top 5 Wisata Alam di Bali Kekinian yang Harus Didatangi!

wisata alam di bali

Membicarakan wisata alam di Bali seolah tak pernah ada habisnya. Selain terkenal baik di Indonesia serta mancanegara, destinasi wisata alam di Bali juga terus bermunculan dari waktu ke waktu.

5 Wisata Alam di Bali Wajib Dikunjungi

Nah, buat kamu yang ingin menjajal keindahan alam Bali, berikut kami sajikan objek wisata alam di Bali terbaru yang bisa coba kamu jelajahi, diantaranya:

1. Pantai Suluban

Nama pantai di Bali ini cukup terkenal di kalangan para surfer. Terletak tidak jauh dari pura Uluwatu, Pantai Suluban menjadi populer berkat lokasinya yang berada di tepi gua. Bahkan, cara untuk mencapainya pun dilakukan dengan menuruni sebuah gua di bawah Single Fin Beach club.

Di pantai Suluban, kamu bisa menikmati indahnya air laut dari dalam gua. Sebuah cara yang unik untuk menikmati keindahan pantai, bukan? Kondisi ombak pantai ini juga sangat cocok untuk kamu penggila surfing.

Sebaiknya kamu berkunjung ketika kondisi air laut sedang surut, supaya derasnya debit air tidak masuk ke dalam gua.

2. Tegalalang Rice Terrace

Bosan dengan pantai dan ingin mencoba jenis wisata alam di Bali yang baru? Cobalah menjajal Tegalalang Rice Terrace, yang terletak di Kabupaten Gianyar.

Sesuai namanya, disini kamu akan disuguhkan pemandangan area persawahan yang hijau nan eksotis. Dan bila kamu datang ke tempat ini saat matahari terbit, dijamin kamu akan merasakan nikmatnya golden sunrise diantara hamparan padi. Benar-benar sebuah pengalaman yang harus kamu coba.

3. Hidden Canyon Guwang Sukawati

Selain terkenal dengan pasarnya, Sukawati juga ternyata memiliki destinasi wisata alam yang cantik, bernama Hidden Canyon Guwang Sukawati.

Lokasi ini bisa dijangkau dari pusat kota Denpasar dengan waktu kurang lebih satu jam perjalanan. Adapun Hidden Canyon Guwang Sukawati sendiri merupakan sebuah objek wisata alam berupa ngarai yang berada dalam jalur aliran sungai Beji.

Hal menarik yang bisa kamu lakukan di sini diantaranya menikmati keindahan alam dan segarnya air sungai Beji. Bila kesulitan menjangkau tempat wisata ini, kamu bisa menyewa jasa pemandu lokal yang ramah dan selalu siap membantu.

4. Air Terjun Aling-Aling

Meskipun namanya kalah populer jika dibandingkan Air Terjun Sekumpul atau Git-Git, wisata alam di Bali ini memberi pesona tersendiri yang lebih eksotis. Karena jalan menuju tempat tersebut masih sangat asri dan jarang dikunjungi wisatawan, kamu akan merasa seolah memiliki air terjunmu sendiri yang dikelilingi pepohonan rimbun.

Disarankan untuk datang ke tempat ini pada musim kemarau. Sebab di musim hujan, air biasanya tidak akan terlihat jernih. Selain itu, kamu juga disarankan menyewa pemandu lokal yang paham akan rute menuju tempat tersebut.

5. Bukit Mende

Daya tarik wisata alam ini berupa puncak bukit yang menawarkan indahnya laut di sebelah Selatan, hamparan perbukitan di Barat, serta hijaunya area persawahan di Timur. Jika dirasa belum cukup, sesekali kabut juga turun menyelimuti bukit ini, sehingga kamu akan merasa seolah berada di negeri di atas awan.

Mendaki puncak bukit yang berada di Kintamani ini tidaklah terlalu sulit, asalkan kamu memiliki kondisi fisik yang prima sebelum menjelajah. Jangan lupa bawa pula air minum dan pakaian hangat, sebab suhu di atas bukit cukup dingin.

Selain lima nama di atas, masih banyak lagi wisata alam di Bali yang menunggu untuk ditemukan. Dan siapa tahu, mungkin kamu akan menjadi salah satu penemunya.

Travelakut Blog yang membahas tentang perjalanan, pariwisata, kuliner, budaya dan lainya. Banyak informasi mengenai travel dan tour di Indonesia maupun Luar Negeri yang bermanfaat. https://travelakut.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.